Senin, 28 Oktober 2013

MICROSOFT EXCELL & MICROSOFT WORD



    CARA MEMBUAT FORMAT CELL PADA Ms.EXCEL
Perintah Format Cells sangat dianjurkan guna mengurangi kesalahan dalam pengetikan data angka. Terutama data angka ribuan, jutaan, atau lebih. Melalui Format Cells dapat diatur tampilan angka agar lebih mudah dibaca dan dipahami, misalnya pemisah ribuan (3 angka), tanda decimal, tanda mata uang atau satuan  yang digunakan secara manual.Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Blok terlebih dahulu sel atau range yang akan diatur tampilannya.
  • Kemudian klik kanan lalu pilih Format Cells maka akan muncul kotak dialog Format Cells seperti terlihat pada gambar di samping 
  • Klik tab Number pada daftar pilihan Category, lalu pilih kategori format yang Anda inginkan.
  • Lalu pilih OK
 

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MAIL MARGE
1. Buka microsoft excell, lalu pilih menu mailling dalam menu bar
2. pilih start mail marge, lalu pilih  normal word document
3. pilih select recipients kemudian  pilih use exiting list (pilih dokumen excel tempat menuliskan data) lalu klik ok.
4. kemudian insert marge filed(pilih data excell yang ingin dicantumkan misalnya nama/NIM)
5. klik pada dokumen yang akan dicantumkan nama atau NIM tersebut lalu di review result dan periksa urutan data tersebut .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar